Kamis, 12 Mei 2011

Akibat Lain dari Rokok

Akibat Lain dari Rokok
           
Bahaya merokok terhadap kesehatan tubuh telah diteliti dan dibuktikan oleh banyak orang. Efek-efek yang merugikan akibat merokok pun sudah diketahui dengan jelas. Banyak penelitian membuktikan bahwa kebiasaan merokok meningkatkan risiko timbulnya berbagai penyakit. Seperti penyakit jantung dan gangguan pembuluh darah, kanker paru-paru, kanker rongga mulut, kanker laring, kanker osefagus, bronkhitis, tekanan darah tinggi, impotensi, serta gangguan kehamilan dan cacat pada janin. Namun bukan akibat yang disebutkan diatas yang akan saya bahas kali ini.
            Ada sebuah cerita nih, belum lama ini kejadian itu terjadi. Sebut saja Mr.X, suatu ketika Mr.X ini hendak mencuci motornya ditempat cucian motor yang biasa ia berlangganan. Dengan langkah tegap (bagaikan SuperMan) dia membawa motor kesayangannya ke tempat cucian motor. Sesampainya ditempat cuci motor dia teringat bahwa sebenarnya sedang mencari sebuah alamat. Nah…. Sumber masalahnya disitu.
            Dia berinisiatif nanya alamat yang mau dia cari ke seseorang, dan di dekatnya ada orang yang sedang telpon. Karena dia sedang telpon jadi Mr.X ni nunggu dulu, sembari nunggu dia nyalain sebatang rokok.
Ga sengaja rokoknya jatuh dan jatuhnya ke kaki orang yang sedang telpon itu, lalu Mr.X mencoba membersihkan api rokok yang jatuh ke kakinya. Namun orang itu ga tau kalo ada rokok yang jatuh ke kakinya, yang dia lihat Mr.X lagi ngusap-usap kakinya. apesnya orang itu lagi marah-marah di telpon. Alhasil Mr.X jadi sasaran kemarahan orang tersebut. Salahnya dia, dia ga bisa ngomong kalo ada rokok yang jatuh ke kakinya. Akhirnya dia kena sentuhan dari kepalan tangan yang penuh emosi tepat di bagian telinga sebelah kiri. Ditambah lagi Mr.X dibilang homo karena Mr.X ngusap-usap kaki orang itu.
Kemdian dia disuruh pergi sebelum orang yang penuh emosi itu tambah naik darah. Sebelum dia pergi dia diberi pukulan lagi 2 kali dibagian yang sama yaitu kuping sebelah kiri. Jadi totalnya dapet 3 bonus pukulan dan kuping yang memerah.
Mr.X pun pergi dengan badan tegap yang sudah merunduk bagai prajurit yang kalah perang.
Semoga para sobat-sobat sekalian yang merokok ga ngalamin hal yang sama kaya Mr.X.

2 komentar: